Senin, 31 Oktober 2011

It's About Memory and Amnesia

Hakikat kenangan itu apa sih?
Menurut artikata.com, kenangan adalah sesuatu yg membekas dl ingatan; kesan: ~ manis telah berlalu; banyak ~ indah.  
Nah itulah menurut sumber terpercaya, tapi kalo menurut gw, mau tau nggak apa? Well, menurut gw, kenangan itu adalah sesuatu yang melekat kuat di benak kita, bisa jadi indah bisa juga buruk, tapi hal tersebut hanya muncul pada saat - saat tertentu aja, gak setiap saat, misalnya saat kita mendengarkan satu lagu yang dulu adalah lagu favorite kita sama mantan pacar dulu, nah scara refleks (gak sengaja) didalam otak kita akan keputer memori - memori indah kita pada saat itu, ya jadi keinget kenangan zaman dulu. Intinya sebenernya kenangan itu yah sifatnya insidentil, dan gak sengaja, jadi menurut gw, kenangan itu yah hanya untuk dikenang, bukan untuk di inget - inget, iya gak?ngerti gak?gak ngerti?sama gw juga enggak..lalalalala.

Duh, bukan gaya gw dech kalo nulis sesuatu yang serius dan berat - berat gitu, hahah. Tapi ya some day gw juga kepengen lah nulis sesuatu yang mengandung nilai manfaat buat para BW atau juga follower gw, ehm,,follower seuprit aja jumawa yah gw, hahaha.
Ehm, gw nulis soal kenangan ini sebenernya buat nampar diri gw sendiri sih, iya supaya gw tidak dengan sengaja lagi mengingat - ngingat masa lalu gw yang serba abu - abu itu dengan dalih mengenang, huekk. Pernah gak ngerasa kalo mengenang sesuatu itu sama dengan lagi nyakitin diri sendiri?gw pernah loh, that's why gw bikin tulisan ini, biar gw gak terus - terusan dengan bodoh nyakitin diri sendiri lagi dengan sengaja mengingat kenangan gw soal dunia perabu - abuan itu, hahah.

Oia, ngomong - ngomong soal kenangan, gw pernah denger tuh ada istilah amnesia parsial, jadi tuh semacam kehilangan ingatan atau loss of memory coz of something that make you trauma. Biasanya ini terjadi karena kecelakaan yang dialamii si penderita dan menyebabkan ia kehilangan ingatan tentang hal - hal yang hanya membuatnya terluka saja, atau yang paling ia takutkan saja, hingga ia kecewa, sementara hal - hal lainnya biasany penderita tidak mengalami kehilangan ingatannya, itulah kenapa disebut amnesia parsial. Kadang suka jadi cupu dech gw kalo keingetan amnesia parsial, ini pasti gara - gara gw kena syndrome BBF, Boys Before Flower gitu, yang tokokh utamanya sempet ngalamin kecelakaan dan akhirnya kena amnesia parsial, doi disitu kan jadi lupa sama semua orang yang pernah nyakitin dia dan hal - hal yang bikin dia sakit, nah karena itu gw jadi selalu mikir, kenapa gw gak amnesia parsial aja gitu kayak si Gu jun Pyo biar gw lupa sama orang - orang yang pernah bikin gw sakit hati, hahah,,cupu yah gw, tapi untungnya Alloh baik, karena Alloh tidak membiarkan hal itu terjadi, tapi malah membiarkan gw hidup sehat wal afiat sampe sekarang, karena Alloh yang Maha Baik, telah menyediakan pahal untuk orang - orang yang sabar dan memberikan cinta yang everlasting buat hambaNya yang bgitu di dzolimin orang tersbut malah mendo'akan supaya orang yang mendzoliminya itu diampuni oleh Alloh. Ya gw bener - bener bersyukur sama Alloh karena Alloh memberikan kesempatan yang seluas - luasnya itu ke gw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar