Minggu, 28 Juli 2013

H-12 become Nyonya Olivia Moro

Ada sedih di palung hati, entah kenapa.
Ada setitik embun di pelupuk mata yang selalu dengan mudah terjatuh akhir - akhir ini, meski hanya karena hal sepele.

Iya, gue emang fragile banget akhir -akhir ini. Gampang nangis banget - banget. Apalagi kalo udah urusan soal anak. Mengingat gue habis suntik vaksin TT jum'at kemarin, kontroversipun datang. Gue memang dari awal gamau vaksin sebelum nikah, nanti aja abis nikah, fikir gue. Karena gue pernah denger klo suntik vaskin itu bikin susah hamil dari temen gue yang udah 2 tahun nikah belom hamil juga. Well, anak itu kan rizki yang memang datangnya cuma karena kekuasaan Alloh. Logikanya sih harusnya gak ada urusannya sama vaksin itu. Sekuat tenaga gue ngeles buat gak vaskin, tapi jum'at kemaren aturan KUA daerah tempat tinggal gue mewajibkan itu sebelum kelengkapan suratnya diproses. Ya, akhirnya dengan bismillah, karena nurut sama mamah yang emang bawel banget suruh gue vaksin juga, gue pun manut untuk di suntik vaksin TT.

Lalu dimana sedihnya?
Iya, pagi tadi obrolan seputar anak dan suntik TT keluar dari masjok, yang ditimpali calon ibu mertua gue.
Beliau bilang, "Kalo belom hamil jangan suntik TT lah, nanti kayak si fulanah nggak hamil - hamil"
DEG!!!! rasanya kok nyelekit banget di ati gue, secara baru beberapa hari kemaren gue suntik TT kan, bahkan bekasnya aja masih berasa sakit kalo diteken. Just because gue pengen cepet - cepet punya momongan setelah nikah, maka menurut gue ucapan calon ibu mertua gue itu cukup bikin gue pengen mewek dan dengan suara parau, macem tercekat ini tenggorokan gue bilang, "tapi aku abis TT lagi jum'at, habis wajib sih kata KUAnya" masjok dan calon ibu mertua yang sadar gue sedih, langsung mencoba menenangkan gue dan menghibur gue dengan bilang, "Kamu sih masih kecil, Lea. Ngapain punya anak cepet - cepet. Santai aja, emang punya anak tuh enak terus?enggak. Butuh biaya banyak. Udah santai aja" begitu kata beliau. Gue cuma bisa sok tegar sambil sekuat tenaga nahan nangis, abis nyesek banget, sekaligus takut.
Lalu masjok juga menimpali "tauk ih udah sabar aja, santai aja yank. kitanya memantaskan diri dulu aja jadi orang tua, udah gausah difikirin. Yang bikin punya anak mah Alloh yank" terus gue langsung menatap masjok nanar kan, gue bilang "Ya tapi kan kamu juga maunya cepet - cepet punya anak kan? " masjok senyum, terus ngejawab, "Lah?bukanya sayang yang pengen cepet - cepet?akusih santai sayang, segimana dikasihnya aja. memantaskan diri dulu" katanya sambil meluk gue.
Rintih gue jawab "Ya kalo gara - gara suntik kemaren aku jadi lama punya anak mah, bosen kali lama - lama berdua terus sama kamu, klo gak ada anak" terus tumpah deh tuh air mata. Masjok cuma ngelus - ngelus kepala gue sambil bilang "gausah difikirin sayang, santai"
Gak lama calon ibu mertua gue pun menimpali, "Iya, lea yang penting sih keyakinan kamunya aja. percaya kalo kamu bakal tetep cepet punya anak, meskipun abis vaksin, kan anak mah datengnya dari Alloh. Itusih tergantung keyakinan kamu"

Tetep, gue gabisa jawabin panjang lebar, cuma "iya, mi" sisanya diem.
Iya, H-12 gue jadi istrinya  majsok, biru lagi nih. Temen - temen kampus yang dari jakarta yg gue undang, pasti pada gabisa datang, iya salah gue juga sih. Gue pengen mereka dateng, tapi gue gak fasilitasi akomodasi mereka, hehe. Iya gue yang curang, gue yang salah. Tapi gue sedih, hehe :')

2 komentar: