Senin, 28 November 2011

Beda itu BIASA!! :)

Brain storming sama taiwanese, ehm sebenernya nambah ilmu sih juga pandangan soal hidup dan masa depan, tapi ada satu hal yang bikin gw agak - agak gimana gitu, ya saat dia ngeluarin statement :

"Puluhan tahun saya tinggal di luar negeri, tapi orang indonesia tetep gak berubah yah, masih aja, apa - apa dikaitkan dengan agama"

Hehe, respon gw pertama kali waktu itu cuma ngulas segaris senyum tipis sambil bilang, "Hidup kalo gak pake agama susah, mate!" dan diapun kemudian berargumen lagi, gw tetap mendengarkan tanpa berminat mendebatnya, karena gw tahu akan sangat amat buang - buang energi kalo gw tetep mendebat dia sementar dia yakin betul pandangan dia itu baik adanaya, emang iya sih wawasannya luas, pandangannya soal hidup itu keren, hanya sayang, begitu gersang dan hawa nya panas, mungkin karena dia udah terlalu ke bawa arus LUAR NEGERINYA itu, hehehe. Menurut gw ini bukan salah dia sih sampe dia punya fikiran kayak gitu, terus salah siapa?salah gw?salah temen - temen gw?*tampang nyolot.hahaha, ini semua sih salah lingkungan dia disana, yang mungkin jauh dari hawa - hawa Ketuhanan, semua diukur sama materi melulu, bahwa hidup di dunia itu tak ubahnya hanya proses untuk mengumpulkan pundi - pundi uang sebanyak - banyaknya, belajar setinggi - tingginya selama mampu dan hiduplah sekaya - kayanya selama engakau ingin, pertanyaannya, kalo udah kayak gitu, mau dibawa kemana uangnya?hartanya?pangkatnya?jabatannya?hmmm, entahlah mungkin karena agama sudah menjadi suatu hal yang begitu tabu bagi mereka yang ada dibelahan dunia sana, maka mereka pun menjelma menjadi makhluk yang begitu materialistis. Gak salah sih kalo kita ngejar dunia sampe mati - matian, tapi ada yang mesti diinget kalo semuanya itu kan cuma titipan, kita cuma dikasih ngaku2 buat sebentar aja, jadi kenapa kita gak nyari akhirat juga sih, yang lebih kekal, yang bisa jadi bekal kita ketemu Tuhan. ya ini cuma soal beda pandangan dan itu biasa, gw rasa sih gak perlu di debat karena gak manfaat bwt gw, ya semoga hidayah Alloh menyentuhmu, dude!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar