Selasa, 29 Januari 2013

Catatan Sebelum Aku Pergi

Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an surat Ali Imran ayat 168
artinya : Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.

Akhir - akhir ini gue jadi lebih mellow, well jadi lebih ingat mati aja, hehehe.
Barang kali karena gue yang jadi gampang sakit akhir - akhir ini, googling kesana kemari kok kayaknya ada indikasi sakit yang mematikan gitu, meskipun well yaa..semua itu kan cuma Alloh yang tahu. But at least sebab apapun yang menjadi jalan gue mati pada akhirnya gue akan mati juga. Entah karena sakit, atau karena emang udah jatuh kontrak aja gitu sama Alloh waktu di dalem kandungan mama. Entah sedang tidur, atau sedang sujud. Cara mati kita itu pilihan, soal waktu itu kuasa Alloh. Dan ya sekali lagi melalui postingan ini gue ingin mengingatkan bahwasannya semua yang bernyawa pasti akan mati, entah itu manusia, hewan bahkan bunga saja kan bisa mati. Jadi ya mungkin ada baiknya tiap - tiap kita menyiapkan bekal untuk pulang kampung ke kampung akhirat.

Well, balik lagi ke soal judul postingan gue ini, catatan sebelum aku pergi..
Iya, ada beberapa hal yang ingin gue lakukan sebelum gue pergi nanti, entah setahun, dua tahun atau sehari lagi.. Apa itu? Let's begin :

  1. Menikah : Seperti yang kita ketahui *pret* Bahwasannya 7bulan lagi InsyaAlloh gue akan melangsungkan pernikahan dengan si kesayangan, Masjoko. Karena beliau adalah hadiah terbaik dalam hidup gue, maka gue ingin syah sebagai satu - satunya istrinya yang ia nikahi karena cinta apa adanya dan karena Alloh semata.aamiin,
  2. Punya Anak : Setelah keinginan menikah nanti seperti halnya perempuan - perempuan lainnya, gue ingin punya anak - anak yang sehat, sempurna fisik dan mentalnya, sholih - sholihah dari suami gue tercinta.aamiin.
  3. Punya Rumah yang isinya anak - anak yatim yang mau belajar. Semacam panti Asuhan atau rumah belajar yang menyediakan fasilitas lengkap untuk mereka belajar secara formil. Pengennya sih dari SD - SMA gitu, semoga tercapai aamiin.
  4. Menjadi pembayar zakat terbesar di daerah tempat tinggal gue dan suami.
  5. Membahagiakan suami selama gue masih hidup biar kalau gue mati nanti dia jadi gamau nyari pengganti gue dan tetap menjaga hati dan tubuhnya buat gue nanti di syurga aamiin.
  6.  Membahagiakan orang tua gue berikut mertua dengan versi yang mereka ingini.
  7. Punya sekolah islam yang bertaraf internasional. Itulah mengapa masjok suruh gue kuliah lagi, dan I'm willing to do :))
7, iya tujuh hal yang paling gue ingini tercapai sebelum gue bener - bener dipanggil Alloh. Gue boleh berencana, bermimpi, menuliskan semua mimpi gue ingin gue, tapi tetep semua itu Alloh yang punya kuasa, punya peran paling besar dalam proses pencapaian semuanya. Pada akhirnya, impian terbesar gue adalah gue mati dalam keadaan yang baik, Husnul khotimah. Meninggalkan kesan yang baik di mata Alloh dan Manusia. Ah, Rabbi tidakkah permintaan hamba ini terlalu muluk untuk Engkau kabul? jikapun tidak semua yang 7 itu Engkau ridhoi untuk dikabul, hamba mohon kabulkan impian terbesar hamba yakni husnul khotimah, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar