Kamis, 28 Juli 2011

Belajar

Yepz, tadi malem gw abis dari dokter gigi langganan gw, biasa mau ganti karet behel, kontrol dll. Nah gw kan udah registrasi sebelumnya kan sekitar jam 4an gitu, terus gw kebagian nomor 67. Yaudah donk akhirnya balik kantor gw langsung meluncur ke tu klinik di Rawamangun bareng sama temen kantor gw, nah pas sampe sana ternyata masih penuh banget sodara- sodara, iuuhh salah hari nih gw, fikir gw saat itu, iya juga sih biasanya gw kalo kontrol tuh haru jum'at sore balik kantor gitu, dan gak pernah ngantri sampe berjam2 gt, huufth. Udah gitu perjuangan buat sampe ke klinik itu juga setengah mateng dech susahnya, macettt booo, gila padahal uda lewat jalan pintas tuh di Salemba, gw udah dengan PDnya aja gitu yah suruh temen gw itu lewat jalan pintas yang selalu kita lewatin kalo mau ke klinik itu, karena biasanya disitu lancar2 aja lalin nya, tapi ternyata eh ternyata uda banyak yang tau doonk tu jalan pintas at least sama aja kejebak macet jg, uda jalannya gak gitu gede lg, fyuh,nasib dech nyampe klinik gigi jam setengah 8 dan masih harus nunggu 12 orang lagi. Hari itu gw kebetulan dibagian Adm ada si embak jutek itu, probably tu mbak umurnya cuman beda 2 tahunan doank gt sama gw, tapi gayanya sengaaaaaaaa...huufth padahal pake jilbab, upppps no relationship between jilbab and behavior! please noted.
Well, gw tnya donk:
Gw            : "Mbak saya kan kebagian nomor 67, masih lama gak yah?"
Mbak Adm: "hmmmmm"

Freak kesel donk gw, doi jawab gak sambil ngeliat ke arah gw, ngeselin kan, tapi gw tetep stay cool dan nanya lagi dengan sopan.

"Gw             : "Mbak, masih banyak yah yg belom?" kata gw tanpa ngelirik nomor yang lagi didalem
"Mbak Adm : "ya iyalah mbak, liat aja tuh baru nomor braapa."

Kata tu mbak masih dengan tanpa ngeliat ke arah gw, idih gak sopan banget dech nih orang gw itu kan pelanggan, gw bayar ke sini, malah gak diservice dengan baik, apa lagi kalo gw ngutang disini bisa kaga ditegor kali nih sama si mbak cantik ini! huh kesel sih gw, coba ada si mbak kacamata itu yang tiap jum'at ngelayanin gw, jadikan gw bisa dapet info yang lebih akurat dan caranyapun bisa diterima.
Yaudah dech tuh gw duduk dengan malasnya ditempat tunggu, sambil ngeliatin jam pasrah, soalnya temen gw itu bilang kalo gw harus selesai jam 8, soalnya doi ada acara pameran seni islam gitu, hmmm gak enak jg sih gw, dalem hati gw berdo'a, Ya Alloh mudah2an gw cepet dipanggil buat diganti karetnya. Nah lagi proses tunggu menunggu itu Dokter Mutia lewat, hari jum'at gw biasa kontrol sama dia, doi ngeliat ke arah gw senyum dia tanya gw pelan sambil lewat,"mau ganti yah?"  gw cuman ngangguk sambil nyengir aja, terus doi langsung ngacungin jempolnya ke gw,,hehehe baik sih tu dokter asyi lagi klo diajak ngobrol, tapi ini loh gw kok belom dipanggil2, satu2 nomor uda dipanggil masuk ke ruangan dokter, kebetulan kalo hari rabu dokternya banyak buat ngimbangin banyaknya jumlah pasien yang dateng. Nah tibalah itu nomor digital menunjukan angka 66, it's mean abis itu gw donk dipanggil, lagian antrean di dalem juga udah mulai kosong kok kenapa gw gak dipanggil - panggil jg?ini pasti gara si mbak adm jutek tadi yg gw ceritain itu sentimen sama gw, makanya nomor gw gak dipanggil2, kesel banget gw dalem hati sih gw maki2 dia tuh, abis kok tega banget sih sama gw, kenapa nomor 67 kaga dipanggil2?padahal didalem uda rada kosong pasiennya. Rasa kesal gw memuncak waktu doi dengan santai ngobrol - ngobrol sama pasien yang uda selesai dan mau bayar pake debit, bukannya manggil gw, doi malah becanda2 manja gt sama pasiennya, ihhh hellooo, buruan atuh panggil gw, dari luar gw ngeliat dokter suci yang masang ring gw waktu itu, dia lewat2 ke tempat dokter mutia, berarti doi lagi gak ada pasien kan, dalem ati gw memekik "pick me up dokter suciiiiii, pleaseee" saking gw kepengen buru2 diganti karetnya, uda 2 minggu booo, gak betah. Dokter Suci ngeliat ke arah gw sambil senyum, gw cuma bisa senyum balik aja dech, padahal gw pengen bilang tuh, gantiin karet ku donk dok, sekaranggggg,,huh. Akhirnya gw BT jg menerima perlakuan tidak adil ini -bagi gw- gw masuk aja keruangan dokter dan milih2 karet dulu, abis itu gw nunggu di depan meja Adm buat minta kartu catatn medis gw, tapi di situ lagi penuh banget sama orang2 yang lagi antre bayar, yauda gw dengan kesalnya balik lagi ke kursi dengan harapan yangsama seperti pas gw pertama dateng kesitu hari itu, cepet dipanggil dokter!
Semenit dua menit berlalu, gw masih gak dipanggil jg, hadeuuhh lamanyooo, ada dendam apa tu mbak Adm ke gw, oceh gw dalem hati. Sampe akhirnya jam 8.15menit gw dipanggil, gw liat dokter muti masih sibuk sama pasiennya, dokter suci jg, sama ada lagi dokter baru, maksud gw, baru gw liat. Yaudah gw nunggu lagi, gak sampe 5menit dokter suci free dia cuci tangan, terus ngeliat ke arah gw, gw acungin aja karet behel yang mau gw pake, terus dia melambai - lambaikan tangannya gitu ke gw, assoooy dah, padahal nomor 62-65 yang udah masuk duluan dan belom diganti karetnya masih duduk ja nunggu gak kenal kali sama dokter2 disitu makanya nunggu dipanggil dokternya aja, gw mah mending manggil dokternya, eh ini asoyy banget dah dapet duluan sama dokter suci, yaudah dech gw akhirnya dia yang gantiin karetnya. hahaha, senangnya akhirnya SKSD gw membuahkan hasil,hahah. Setelah diganti gw bilang tengkyu donk ke dokter suci dan pamit pulang, habis itu gw samperin si mbak Adm itu buat bayar, doi baik banget waktu itu ke gw,ramah dech pokoknya beda naget sama waktu gw dateng tadi. Yah belajar ajalah gw pada intinya, jangan dulu berprasangka buruk sama orang, mungkin tadi dia jutek sama gw karena lagi ribet banyak pasien, heheh. Husnudzon itu perlu guys :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar