Jumat, 25 November 2011

It's About My Other Half JUMINTEN :*

Well, kali ini gw mau cerita soal salah satu my true best friend forever, heheh, iya sahabat yang paling sahabat banget setelah aep :), namanya Rohayani, orangnya cantik, tinggi, putih,bohay, rambutnya panjang dan bagus, pokoknya dia sebagai perempuan bisa dibilang perfectlah, cuman sayang dia keker, hahaha, yaiyalah anak basket geto loh, hahah. Hal aneh dalam persahabatan kita itu banyak banget, satu diantaranya adalah panggilan, iya panggilan satu sama lain itu sama, sama - sama manggil jumi atau juminten!!wahahaha, gw gak inget itu awal mulanya gimana ceritanya gw bisa manggil dia juju/jumi/juminten, pun dia yang selalu manggil gw juju/jumi/juminten. Entahlah siapa yang mulai, yang jelas sampe saat inipun kita masih panggil - panggilan dengan nama itu, ahahah, emang sih nama si juju itu katro abis, ROHAYANI, gw rasa kalo dia yang ngucap mah jadinya LOHAYANI, hahah, maklum aja dia itu agak - agak cadel, see!!! ngegemesin yah dia, hahaha.
Hal lain lagi adalah gw gak ngerti gimana ceritanya kok kita bisa sahabatan ya, secara kita itu selama 3tahun sekolah di SMK gak pernah sekelas, apa lagi beda jurusan, gw akuntansi 1 dia anak UJP, wahahah, jurusan yang kelasnya jauh - jauhan banget, hahaha. Seinget gw itu dulu gw yang emang terkenal (hahaha, minta ditampol) sering berseliweran kan diantara anak - anak dari jurusan lain, ditambah gw waktu itu juga sekum OSIS makanya jadi banyak dikenal sama anak - anak satu sekolahan, jadi mereka kenal gw sementara gw gak kenal mereka, makanya si juminten itu juga awalnya SKSD sama gw, hahah (minta ditampol lagi, tapi ini beneran sih) kesamaan gw sama juju adalah sama - sama gokil dan seneng berteman, bedanya gue itu orangnya jutek abis, kalo dia itu ramah, kelewat ramah malah kadang dia itu agak o to the on, hahha, ekspresi nya doank sih, hhhaa, aslinya sih gak begitu, pinteran dikitlah, hahah.
Nah oke fokus2, jadi persahabatan kita itu emang unik, kita yang kelasnya jauh- jauhan, tapi tetep bisa chitchat ketawa ketiwi dan nangis2 bareng, ehm nggak dech yang sering nangis mah gw, dia mah gw gak ngerti dech orang tiap kali dia curhat soal sesuatu yang menyedihkan banget aja dia tetep bertampang polos, entahlah itu polos apa o othe on, karena 22nya itu bedanya tipits, wahahaha.
Jadi kita punya rutinitas tiap jum'at, kitakan belajar cuma setengah hari di sekolah, nah setiap jam 11 KBM selesai, dia ke kelas gue, minta temen gw manggilin gw : "eh si juju donk" gitu katanya, awalnya temen - temen gw gak ngeh juju itu siapa, tapi karena mereka sering banget ngeliat gw dan juju ngobrol bareng didepan kelas, makanya dia tahu yang dimaksud juju itu ya gw, makanya mereka akan langsung manggil gw. Nah setiap jum'at itu dia dengan jilbab aneh dan seragam ketatnya (entah karena sengaja atau emang itu seragam udah kekecilan karena 3tahun gak ganti2 makanya ketat, hahaha) nyamperin gw, biasanya kita duduk diteras kelas gw, ngomongin hal - hal absurd, sampe akhirnya gw cerita soal hari - hari gw yang akan dia tanggepi dengan ekspressi khasnya, kadang gw nangis, terus entah kenapa dia akan menjadi sosok sahabat yang paling dewasa pemikirannya, dia akan ngasih gw solusi yang make sense dan dia bener2 bantuin gw, ahh juminten, How I love you so much ju :'). Ada satu yang paling gw inget, betapa juju itu pengorbanan dan sayang nya sama gue itu kayak apa, jadi waktu itu gue ada satu masalah, lupa gara2 apa, sampe nyokap gw butuh sejumlah uang lah yah, gw bingung, gw mau bantu nyokap gw sementara gw belom kerja kan masih sekolah, waktu itu bokap gw, kenapa yah?pokoknya gk bisalah, akhirnya gw hopeless, gw nangis ngeliat nyokap sedih, jumi sms gw, gw langsung telepon dia, maksd gw adalah cuma mau cerita aja, gw butuh didengerin, tapi you know what?juju yang emang notabene abis lomba basket diprovinsi dan dapet uang saku, langsung bilang kalo dia bakal minjemin uangnya ke gw, gw nangis waktu itu, karena dia cuma satu2nya sahabat gw yang responsif banget, gw terharu karena dia bisa segitu entengnya ngebantu gw, sebenernya sih gak aneh juga karena dia itu memang berasal dari keluarga yang berkecukupan, cuman yang bikin gw terharu itu ya itu dia enteng banget bantu gw dan percaya banget sama gw, waktu itu gw janji bakal balikin duitnya dalam jangka waktu 3 hari, tapi pas 3 hari itu tiba, dia mgkin gak enak ngomong langsung yah, dia sms gw, kalo gw gak usah ganti duitnya, ngasih aja katanya, gw terharu lagi, kok ada sih malaikat kekar tak bersayap kayak dia gitu, huhu (pengen peluk jumi). OKe hal lain yang bikin gw makin sayang sama juminten itu adalah pada saat gw kena musibah, jadi waktu itu lengan atas gw bagian belakangnya kesiram air panas yang baru dimatiin di kompor, gw jatoh dan byuarr, kena lah sebagian lengan atas bagian belakang gw, sedih, sakit, panas semua kecampur, yang bikin sedih adalah setelah gw ceritain itu ke cwok gw yang waktu itu adalah si amie, dia jadi berubah sikap gitu sama gw, mungkin ilfeel, atau entahlah kenapa yang jelas ketika gw butuh super support selama masa penyembuhan dari temen - temen keluarga dan pacar, amie malah berubah dan meluluh lantahkan pertahanan gw, sampe akhirnya satu - satu temen2 gw telponin gw smsin gw, dan yang terakhir gw kasih tau adalah jumi, dia langsung telepon gw dengan paniknya dan nanya kronologisnya gimana, gw ceritain sambil tersedu - sedu, jumi dengan bahasa sunda yang halus nenangin gw ditelepon, dan ajaib, sorenya pas abis bubaran sekolah, disaat temen - temen sekelas gw aja belom ada yang nengokin gw, juminten yang cantik dan kekar itu datang ke kamar gw nengokin gw dan bawa makanan buat gw, gw lagi - lagi terharu sama kebeningan hati si bidadari kekar itu. Gw ceritain semuanya sama dia, termasuk soal cwok gw waktu itu, dia dengan bijaknya ngasih gw kekuatan termasuk saat gw milih untuk mutusin si amie itu, setelah putus gw makin rapuh, padahal gw lagi masa recovery, tapi jumi lagi - lagi nguatin gw, dia yang punya ide buat ngehapus lagu kenangan gw sama amie waktu itu, hmm, tak kan pernah ada geisha, iya sampe gw bener2 kuat, iya jumi, semua dia lakuin buat gw, tapi jadinya sedih aja, apa sih yang udah gue lakuin buat elu ya ju :'(. Well, kisah persahabatn kita ini emang sweet meski agak gak waras aja, karena kita itu sahaban yang jarang banget ngomong dengan kata - kata sweet kalo lagi ngobrol, kecuali kalo salah satu lagi sedih kyk waktu di case gw itu, jumi dan gw orangnya nyeplos, bedanya gw lebih tertata, jumi enggak, maklum dia itu orang lapangan, hahaa, hal yang paling gw gak relain adalah dia atlet basket bertalenta super, which is yang kalo latihannya hari - hari dilapangan basket sekolah yang berkawan mesra banget sama matahari, tapi tuh dia sama sekali gak item coy, dia putih seputih putihnya, rambutnya juga panjang dan bagus, padahal most of anak basket di skolah gw itu tomboy abis keliatan dari dandanan mereka yang mangkas pendek rambutnya, cuma jumi yang rambutnya panjang dan tetep keliatan feminim, meski aslinya kekar abis, salut dech tuh. Oia jadi ada satu yang gw sesali sampe sekarang, hmm jadi tuh jumi punya 1 kakak cowok yang ganteng banget, putih gitu dech, nah yang gw sesali adalah gw telat mengetahui hal itu, gw telat tau kalo jumi punya kakak cwok seganteng itu, hiks, coba kalo gw tahu lebih awal, gw kan bakal jaga sikap sama si jumi, bakal lebih manis bersikap sama dia, siapa tahu kan nanti di jodohin sm kakaknya, hahahha, tapi semua terlambat, karena jumi udah terlanjur tahu sikap asli gw yang ngasal dan ancur, ya kira - kira kalo jumi ngaca dia bakal ngeliat gw di didirinya meski kalo dari fisik mah langit dan bumi yah, cakepan jumi kemana2, iuuhh. Yah pokoknya si juju alias jumi alias juminten alias ROHAYANI itu emang my other half banget, gue sayang dia karena Alloh, semoga Alloh selalu memberikan kebahagiaan selalu buat jumi ku sayang, semoga si bidadari kekar itu bisa menemukan pendamping terbaik buat dia kelak, oia yang mau tahu penampakannya si bidadari kekar gw itu, nih gw kasih tau, yang sebelah kiri yah, karena yang kanan itu naya, temen gue juga, tapi dia juga sahabatnya jumi karena sekelas gitu kan, kesamaan gw sama naya adalah, kita sama2 sayang sama jumi, nah kesamaan antara jumi sama naya adalah, sama2 setia kawan dan loveable, gw sayang mereka, iya sayang banget :)
kiri : Juminten - kanan: Naya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar