Selasa, 22 Mei 2012

This is 'bout my BIG dream

Ku lihat profile picture BBM teman kampusku, dina. Ah segerombol anak - anak kecil bermata sipit dengan topi khas koki dan celemek putih membungkus mereka, ya dina memang bekerja di salah satu pre-school di jakarta. Aku iri padanya, karena being a pre-school teacher is my BIG dream! I love kid so much, ya itu ajasih. Aku memang sejak dulu begitu menyukai anak - anak kecil, sepupu dan keponakan - keponakan kecilku pun memang selalu lengket padaku. Apa yah, menurut ku anak kecil itu sumber energy potensial bagiku, karena tiap - tiap mereka berpotensi menjadi penghilang jenuh dan pembakar semangat saat lelah menghantui. Celotehan mereka yng khas, senyum mereka, suara lari - lari kecil kaki mereka, ah semuanya terasa begitu mudah untuk dicintai Dulu saat aku masih SMA, sepulang sekolah kira - kira ba'da ashar, aku kerap kali membantu ustadz setempat mengisi pengajian di mesjid dekat rumahku, biasanya kelas yang ku handle adalah anak - anak kecil atau anak - anak SD yang masih di bawah kelas 4. Aku senang, karena seketika lelahku setalh beraktifitas seharian di sekolah, hilang! terganti dengan perasaan lega karena melihat tingkah laku bibit bangsa yang semua cerdas! Anak - anak itu sejatinya memang dilahirkan dengan berjuta potensi, tinggal kitalah sebagai orang dewasa yang punya andil untuk mengarahkan mereka akan jadi apa kelak.
Ah ya, menjadi guru TK atau pre-school atau SD sekalipun memang menjadi mimpi terbesarku yang saat ini nampak begitu terlihat tidak mungkin, kenapa?mengingat pekerjaanku yang sekarang, hehehe sebagai purchasing di sebuah perusahaan IT distributor dan pendidikan yang sedang ku tempuh sekarang, jurusan Public Relation, ah tidak ada bau - baunya pendidikan kan? Tapi entahlah, tidak pernah ada yang tahu kan kemana arah takdir membawa kita pada kenyataan. Aku pun tidak ingin mendahului takdir Tuhanku yang Maha Mengetahui apa - apa yang terbaik bagi ku. Pun jika impian menjadi guru pre-school tidak bisa tercapai, maka paassion mengajarku akan aku gunakan untuk mendidik anak - anaku saja kelak, karena sejatinya tugas seorang ibu itu kan memang mendidik, tidak kesamapaian mendidik anak orang lain, ya tinggal didik anak sendiri saja, sebaik mungkin, yeay!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar