Selasa, 15 November 2011

Berkata Baik atau DIAM!!!!


عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ فَلْيَقُلْ خَيْراً أًوْ لِيَصْمُتْ، وَمَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَاْليَوْمِ الآخِرِ فَلْيُكْرِمْ جَارَهُ، وَمَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ فَلْيُكْرِمْ ضَيْفَهُ

 [رواه البخاري ومسلم]
  Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda: Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia berkata baik atau diam, siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia menghormati tetangganya dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah dia memuliakan tamunya (Riwayat Bukhori dan Muslim)
Hadist di atas adalah buat peninget diri gw sendiri, gw gak suka denger omongan buruk seseorang tentang gw, jadi gw juga mencoba untuk tidak berkata buruk juga, kalo pun gak bisa ya lebih baik diam kan?daripada gw nyakitin orang. Orang ketika kesel maka dia akan sulit untuk berkata - kata baik, yang keluar itu amarah, makian, cacian, iya kan?! Tapi coba liat apa yang rosul S.A.W bilang? Barang siap yang beriman kepada Alloh dan hari akhir, hendaklah ia berkata baik atau diam, tuh iya kan? jadi gw sih mencoba buat belajar diam saat gw kepengen marah, meski kadang - kadang lost!! Tapi ya bukan berarti gw nyerah yah, gw berusaha juga buat terus mengaplikasikan hadist ini sebagai bukti kecintaan gw sama Rosulullah S.A.W, meski gw masih jauh dari sempurna, tapi gw mencoba, iya mencoba. Karena itu mohon do'anya ya biar istiqomah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar